Peta Dunia . . . Sebelum Kelahiran Nabi



@ Pada abad 6 Masehi,hampir seluruh agama di dunia mengalami keadaan yang buruk dan kemerosotan parah..
@ Saat itu agama tak lebih dari sekumpulan ajaran yang penuh kesesatan,praktek penyembahan berhala,ilusi dan tahayul

@ kekacauan agama, moral,sosial,politik, hampir merata dialami oleh seluruh bangsa di dunia pada masa itu. Yang menyebabkan orang berada dalam lembah kebingungan.

INDIA

@ Kehidupan beragama di India benar-benar runtuh setelah sebelumnya memiliki ciri khas dengan nilai-nilai moral tinggi.
@ Norma-norma rohani di kalangan mereka pun memudar, dan tiba-tiba masyarakat india mengalami perang antar kasta..

@ Dalam puncaknya, India tenggelam dalam ilusi paganisme. Hingga dewa-dewa yang mereka tuhankan sampai lebih dari 330 juta dewa

PERSIA (Iran sekarang)

@ Persia melewati tiga masa aliran keagamaan; Zoroaster, Mani dan Mazdak.

@ Pada era yang terakhir ini, kekacauan terjadi, sebab ajaran ini menjadikan harta dan wanita sebagai milik bersama. Sehingga generasi kala itu tumbuh dengan tanpa ada harga sama sekali. Banyak terjadi perampokan di kota dan pedesaan. Sementara raja-raja mereka menobatkan diri sebagai tuhan,dan rakyat sebagai hamba..

ROMAWI (EROPA)

@ keadaan di imperium Roma pun sama, baik Romawi barat (italia) ataupun Romawi Timur (byzantium,turki). Kebohongan para pendeta memenuhi otak-otak yang kosong. Hingga masa kegelapan dan kebodohan benar-benar menutupi eropa. Yang berlaku adalah hukum rimba. Yang kuat,memakan yang lemah.

@ Apa yang dilakukan pihak gereja benar-benar telah memperburuk keadaan pada kemanusiaan dan agama hampir secara keseluruhan. Mereka sendiri juga yang menanggung reaksi balik dari masyarakat yang tiba-tiba muak dan apriori terhadap gereja. Diam-diam mereka dianggap sebagai candu masyarakat.

YAHUDI

@ Nabi Musa datang seraya membawa ajaran tauhid, yang mengesakan Tuhan. Hanya saja keotentikan ajaran yang dibawanya tidak bertahan lama sepeninggalnya. Ulah para Khakhom, pemuka-pemuka agama yahudi dengan merubah dan memalsukan Taurat,benar-benar menghilangkan ruh ajaran Nabi Musa. Mereka merubahnya sekehendak hati dan sesuai dengan kepentingan pribadi mereka yang rendah.

@ Mereka memasukkan khurafat-khurafat dalam agama Nabi Musa, mengkultuskan Talmud Bible, dan lebih mendahulukannya daripada Taurat itu sendiri. Yang menyebabkan bangsa Yahudi rusak dan merosot. Sehingga praktek pagan lebih tampak daripada mereka yang masih berpegang teguh pada ajaran asli. Gara-gara itu juga, kebudayaan mereka punah,sebab mengalami banyak invasi bersenjata.

KRISTEN

@ Nasibnya pun tidak jauh sama dengan agama-agama lain.

@ Praktek Pagan melalui Legenda cerita-cerita dewa-dewa Yunani dan Romawi banyak menyerap masuk ke ajaran yang dibawa Nabi Isa ini. Pemalsuan yang disengaja terhadap Injil pun dilakukan tanpa ada rahasia.

@ maka ajaran Nabi Isa pun tertutup tirai tebal kegelapan. Cahaya tauhid sirna di balik mendung kebodohan. Keyakinan trinitas telah menguasai para penganut kristen, dan mereka menciptakan patung-patung yang disembah..

SEMENANJUNG ARAB

@ di jazirah arab sendiri,pada masa itu terdapat beberapa dinasti :
- Dinasti Himyar, di yaman
- Dinasti Julanda, di Oman dan Bahrain
- Dinasti Manadziroh di Heera (irak sekarang)
- Tadmur (Palmeyra) di Philadelpia (yordania sekarang)
- Dinasti Ghassasinah di Syam (Syria,palestina,Lebanon)
- keamiran Quraisy di Hijaz (Mekkah,madinah,Thoif).
- dan keamiran di yamamah,najd (riyadh,ibu kota saudi arabia sekarang)

@ Pada mulanya,bangsa Arab menyembah Alloh Ta'ala dan mengesakannya sesuai ajaran Nabi Ibrahim

@ Namun seiring dengan berjalannya waktu, sebagian orang arab mulai merubah tata cara ibadahnya dengan menciptakan berhala, seraya berkeyakinan bahwa berhala-berhala itu adalah sekutu Alloh dalam mengatur alam..

@ kemerosotan teologi mereka sampai pada mereka menciptakan berhala dari makanan. Disembah pada pagi hari,dan dimakan sorenya !

@ moral merekapun memburuk. Bangsa arab tenggelam dalam minuman keras,perjudian, dan pelacuran. Dan mereka menganggap perampokan adalah sikap yang heroik.

@ fanatisme kesukuan pun tak luput mewarnai, yang menyebabkan nyawa menjadi begitu murah. Banyak terjadi pertempuran yang meluluhlantakkan hanya gara-gara masalah kecil. Sebagaimana perang Bassus, yang berlangsung 40 tahun antar suku Bakr dan suku Taghlib,hanya gara-gara pembunuhan seekor onta !


Sumber : Rosulullah's Biography (Facebook)

0 comments: