Dalam Pangkuan Halimah



@ Beberapa saat kemudian,dan sebagaimana adat bangsa Arab kala itu,Muhammad kecil dicarikan ibu susuan dari kalangan Arab pedesaan. Halimah As-sa'diyah dari Suku Sa'd yang beruntung dengan memperoleh bayi mulia,yang kelak akan menjadi manusia pilihan,cahaya segala masa.
 
@ Tujuan bangsa Arab yang menetap di kota dengan menyusukan bayinya pada perempuan-perempuan desa adalah agar anak-anak mereka di awal hidupnya tumbuh di alam natural,jauh dari budaya kota yang telah terkontaminasi,apalagi kota Makkah yang merupakan tempat pertemuan seluruh bangsa,sehingga bahasa dan budaya telah berbaur sedemikian rupa. Juga agar anak-anak mereka belajar bahasa bangsa mereka yang masih asli dan terdapat di bangsa arab pedesaan.
@ Karena menyusui dan merawat bayi mulia itu, kehidupan Halimah berubah, kehadiran Muhammad kecil membawa berkah baginya. Yang sebelumnya miskin,kini jadi keluarga paling kaya di kampungnya. Berbagai macam keanehan dilihatnya selama dia merawat bayi mulia ini. Halimah merawat Muhammad dibantu putri terbesarnya, Syaima' bint harits.

@ di antara keanehan itu,Muhammad tumbuh besar tidak seperti umumnya anak-anak. Belum 2 tahun dan Muhammad layaknya anak usia 5 tahun.

@ waktu awal membawanya, unta yang dikendarai halimah, lemah dan lambat.usai memperoleh Muhammad,berubah sebaliknya. Kambing-kambingnya pun tiba-tiba penuh dengan susu. Saat tiba di perkampungan Bani Sa'd,mendadak desa itu berubah hijau dengan beraneka macam tumbuhan..
 
shollallahu alaika ya sayyidii ya Rosulalloh  


Sumber : Rosulullah's Biography (Facebook)

0 comments: