Pesta buat sang bayi mulia

Oleh : Awy' Ameer Qolawun


@ kebahagiaan menyelimuti seluruh klan bani hasyim dengan kehadiran bayi mungil itu.. Abdul muttolib tak puas-puasnya menimang dan menggendöng Muhammad kecil, "anakku,anakku", ujar kakek tua yang telah berusia lebih dari 100 tahun itu berulang-ulang. Saat yang sama kepedihan menghunjam hatinya,kala sadar bahwa bayi itu tidak sempat melihat apalagi merasakan kasih sayang ayahnya. Air mata kebahagiaan dan kepedihan bercampur jadi satu menetes dari pelupuk mata wajah lelah Abdul Muttholib,kepala suku Quraisy dan cucu bayi itu.
@ Seluruh paman Muhammad kecil meluapkan kegembiraannya, bahkan Abdul Uzza,yang terkenal dengan julukan Abu Lahab,yang kelak di masa depan adalah musuh besar kerasulan Nabi Muhammad,karena kegembiraan yang terbendung,sampai dia memerdekakan sahaya yang memberi tahu kelahiran bayi itu,Tsuwaibah al-aslamiyah. Dan atas perbuatannya ini, kelak di akhirat,meski dia mati kafir,tiap hari senin di neraka dia mendapat keringanan,dengan keluarnya air segar dari ibu jarinya yang dia minum tiap hari itu.

@ pada hari ketujuh dari kelahirannya. Abdul Muttholib membuat pesta mewah dan meriah untuk Muhammad kecil,yang dihadiri oleh seluruh klan di suku Quraisy. Hari-hari itu,tidak ada wanita sebahagia bunda Aminah.

@ seminggu setelah kelahirannya, wanita pertama yang menyusui Nabi Muhammad kecil setelah ibundanya,adalah Tsuwaibah al-aslamiyah,bekas sahaya Abu lahab
Sumber : Rosulullah's Biography (Facebook)

0 comments: