Freemason dan Illuminati, Masih Rahasia ?

Penjelasan Singkat Freemason dan Iluminati

image

Freemason adalah suatu organisasi persaudaraan yang didirikan pada akhir abad 16 samapi awal abad 17. Saat ini, anggota Freemason diperkirakan telah berjumlah lebih dari 5 juta orang yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Anngota terbanyak berasal dari Amerika Serikat, yakni sekitar 2 juta orang, sedangkan 480.000 orang tersebar di Inggris, Skotlandia, dan Irlandia.

Sistem organisasi ini diatur oleh pihak tertinggi yang disebut dengan Grand Lodge. Tiap - tiap negara memiliki Grand Lodge sendiri, dan setiap Grand Lodge akan saling berhubungan untuk memantau organisasi.

image

 

image

 

image

Beberapa Grand Lodges di Berbagai Negara

 

Organisasi ini pada umumnya mempunyai peraturan sendiri, sehingga sering menentang peraturan - peraturan yang sudah ada sebelumnya. Freemason kerap menggunakan simbol - simbol dalam organisasinya, sehingga bagi masyarakat, organisasi ini memiliki suatu rencana terselubung.

image Freemason Hall, Home of the United Grand Lodges Of London

 

Dalam Freemason, ada beberapa tingkatan ( degree ) yang harus dicapai oleh anggotanya, diantaranya adalah :

  1. Entered Apprentice, merupakan tahap awal seseorang untuk menjadi seorang mason.
  2. Fellow Craft, merupakan tahap lanjutan, pada tahap ini, seorang mason mulai terlibat dalam kegiatan Freemason.
  3. Master Mason, merupakan tahap terakhir ( Third Degree ) yang bisqa dicapai jika seorang mason telah mendedikasikan dan memberikan kontribusi besar terhadap Freemason.

image

Pada abad ke-19, sertifikat diatas diberikan jika seorang mason telah mencapai tingkat ketiga dalam sebuah Lodge.

 image

Inisiasi Freemason Abad 18

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa Amerika merupakan negara yang secara terang - terangan menggunakan simbol - simbol Freemason.

 

Penjelasan Singkat Illuminati

image

Illuminati merupakan suatu gerakan rahasia yang didirikan pada tanggal 1 Mei 1776 oleh Adam Weshaupt. Illuminati pada awalnya bertujuan untuk mempengaruhi politik dalam negara Prancis. Konon, kelompok inilah yang berperan besar dalam Revolusi Prancis.

image

Namun, karena pemerintah Perancis mendengar kabar bahwa tujuan Illuminati telah jauh menyimpang, yaitu ingin membentuk suatu tatanan dunia baru ( New World Order ) dibawah satu pemerintah global. Pemerintah akhirnya melarang segala aktifitas kelompok ini dan menuntut untuk segera dibubarkan.

Pada akhirnya, Illuminati beroperasi secara diam - diam dan berhasil merekrut orang - orang yang berpengaruh di Prancis. Namun, orang - orang yang menyebut dirinnya sebagai anti-Illuminati terus memburu mereka. Karena semakin terdesak, Illuminati kabarnya bergabung dengan Freemason.

Itulah penjelasan singkat mengenai Freemason dan Illuminati, dalam postingan kali ini, saya tidak membahas tentang sejarah maupun tujuan - tujuan terselubung mereka. Tetapi, saya akan mencoba memberikan suatu gambaran bahwa saat ini mereka telah menunjukkan eksistensinya kepada publik.

 

Simbol - Simbol Illuminati Yang Telah Beredar Di Publik

image Uang Dollar AS

image
CBS Logo

image
Logo DARPA

 

image

 

Tokoh Dunia Yang diduga Seorang Mason

image

image

image

image

Entah apa yang mereka rencanakan saat ini, namun bisa kita lihat bahwa pengaruh mereka begitu kuat. Bahkan, diduga mereka sekarang telah merekrut sejumlah selebritis - selebritis dunia yang tengah populer saat ini. Apakah mereka ingin melakukan suatu teknik " Brain Wash " untuk mewujudkan suatu " Tatanan Dunia Baru " ?

image Madonna

image

image

Lewat selebritis - selebritis dunia, mereka mungkin mencoba mempengaruhi para remaja, dimana para teenager ini cenderung mudah untuk mengikuti apapun yang tengah dilakukan sang idola. Film - film kartun pun bagi sebagian penganut teori konspirasi telah disusupi program - program terselubung.

image

image

image

Dalam film - film box office pun sudah banyak yang mengkaitkan tema filmnya dengan freemason, contohnya National Treasure, Treasure Rider, dan lainnya.

image

 

Sumber :
http://vahn-saryu1.blogspot.com/2010/06/freemason-dan-illuminati-bukan-rahasia.html

0 comments: